Jamaah Aksi 112 Doakan Ahok Dapat Hidayah

Jamaah Aksi 112 Doakan Ahok Dapat Hidayah
Sekitar seratus ribu umat Islam berzikir bersama di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2). (republika.co.id)
Sabtu, 11 Februari 2017 10:14 WIB
JAKARTA - Sekitar seratus ribu umat Islam mengikuti zikir bersama pada Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017). Ustaz Arifin Ilham yang memimpin zikir bersama, mengajak jamaah mendoakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar mendapatkan hidayah.

''Sekarang banyak saudara-saudara kita yang menjadi mualaf, termasuk yang Chiness. Kita doakan juga supaya Ahok bisa ikut masuk Islam,'' kata Arifin disambut ucapan amin oleh para jamaah.

Menurut Arifin, seorang muslim yang beriman berkewajiban untuk mengajak orang lain menuju ke jalan kebaikan.

''Seorang mukmin diciptakan untuk mendoakan, bukan mencela. Kita doakan supaya dia mendapat hidayah,'' ujar Arifin.

Ads
Selain itu, dalam doanya, Arifin juga berharap agar pemimpin Jakarta ke ke depannya adalah orang yang bertakwa.

''Insya Allah Mas Agus, Bang Anies,'' kata Arifin.

Berpegang Tangan

Sementara itu calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono serta calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, ikut shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2) pagi.

Usai shalat berjamaah, Anies, Agus dan Sandiaga, ikut zikir bersama ribuan jamaah Aksi 112, yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham. . Zikir bersama tersebut berlangsung hikmat dan syahdu.

"Selamatkan negeri ini. Selamatkan Jakarta," kata Ustaz Arifin, saat memberikan salam membuka zikir bersama. Ribuan jamaah melanjutkan, ''Ya salam, ya salam, ya salam.''

Pantauan di dalam masjid jamaah terlihat semakin khusuk mengikuti zikir. Ustaz Arifin berhasil membawa jamaah lebih khusuk berzikir.

''Mas Anies (Anies Baswedan) pegang tangan Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono). Saudara mukmin, pegang tangan saudara kalian,'' ujar Arifin dengan suara bergetar.

Kemudian disambut jamaah, "Ya habib salam alaika, shalawatullah alaika."***
Editor:hasan b
Sumber:kompas dan inilah.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww