Pegadaian Sosialisasi Produk Arrum Haji di Kementerian Agama Sumut

Pegadaian Sosialisasi Produk Arrum Haji di Kementerian Agama Sumut
Ilustrasi
Kamis, 09 Februari 2017 09:53 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan bergerak cepat dalam penyaluran pembiayaan keuangan kepada masyarakat. Buktinya PT Pegadaian Medan mempunyai produk Syariah Arrum Haji yang membidik Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumut di Jalan Gatot Subroto Medan.

Dalam sosialisasinya itu, pegawai Kementerian Agama Kanwil Provinsi Sumut diminta mengambil produk Arrum Haji. Lantaran untuk biaya pemberangkatan melalui jalur haji regular, maka masyarakat maupun pegawai memiliki emas minimal 15 gram atau senilai Rp 7.000.000 dapat mengajukan pembiayaan ibadah haji di setiap outlet Pegadaian Syariah untuk mendapatkan produk Arrum Haji itu.

"Dengan 15 gram saja sudah bisa mendapatkan fasilitas porsi haji. Semakin cepat porsi haji dilakukan sudah bisa diberangkatkan naik haji, " ucap Pimpinan PT Pegadaian (Perseoro) Kantor Wilayah I Medan Nasruddin Dali didampingi Deputi Operasional Ihsan Palaloi dan Humas Lintong Panjaitan usai audiensi di Kementerian Agama Kanwil Provinsi Sumut Jalan Gatot Subroto Medan.

Kata dia, program itu sangat membantu masyarakat kecil dan menengah yang ingin menunaikan rukun kelima itu. "Peluang itu sudah ada tinggal mendaftarkan ke PT Pegadaian Kanwil I Medan untuk diproses secepatnya," imbuhnya.

Ads
Putra Makassar itu menambahkan, Kota Medan sangat membantu PT Pegadaian untuk mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya. "Pegadaian harus menjadi leader dalam memasarkan produk Arrum haji kepada masyarakat Medan," papar pria ramah ini.

Menurut dia, Arrum haji adalah pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji. Pihak Pegadaian telah memberikan diskon biaya administrasi untuk produk ini sebesar Rp 270.000 bagi setiap nasabah.

Cara mendapatkan produk ini adalah dengan melakukan pembukaan rekening dengan nominal sebesar Rp 500.000. Sementara yang dapat dijadikan sebagai jaminan adalah emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram. Emas tersebut merupakan bukti setoran awal biaya perjalanan haji, pengembalian pinjaman dapat diangsur selama 36 bulan.

Sementara itu, Kakanwi Kementerian Agama Provinsi Sumut DR H Tohar Bayoangan Mag mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan PT Pegadaian yang mau melakukan silaturahmi ke kantor Kementerian Agama.

"Saya mendukung produk Arrum Haji membantu masyarakat. Program itu akan disampaikan kepada teman-teman dan pegawai Kementerian Agama di seluruh daerah Sumut," pungkasnya.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww