Kericuhan Antara Dirut Freeport dan Anggota DPR, Muctar Tompo Diduga Soal Pertanyaan "Tajam"

Kericuhan Antara Dirut Freeport dan Anggota DPR, Muctar Tompo Diduga Soal Pertanyaan Tajam
Anggota DPR RI, Muchtar Tompo saat bersama Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto. (DP Whatsapp).
Kamis, 09 Februari 2017 18:06 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kabar kericuhan dan pemukulan oleh Dirut Freport Cheppy Hakim terhadap Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura Muchtar Tompo masih menyisakan tanda tanya.

Pasalnya baik Muchtar Tompo dan Cheppy Hakim belum memberikan keterangan pasti.

Saat GoNews.co menanyakan langsung ke Muchtar Tompo, dirinya tidak membantah. "Iya kejadiannya di ruang Komisi VII pukul 15.00 WIB," jawabnya, Kamis (9/2/2017) melalui pesan Whatsapp.

Namun ketika ditanya soal kronologis kejadiannya, Muchtar Tompo tidak menjawab.

Ads
Namun dari kesaksian beberapa wartawan mengatakan, pada saat rapat, Muchtar Tompo memang memberikan pertanyaan-pertanyaan yang 'tajam' atau sedikit pedas.

Usai rapat itulah, Muctar Tompo berusaha menyalami Dirut Freeport Chappy Hakim. Namun saat itu Chappy menarik tangannya enggan bersalaman dan tidak terima dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kader Hanura tersebut. Diduga keduannya emosi dan saling beradu argumen.

"Lalu Chapy nunjuk-nunjuk ke arah dada Muchtar Tompo, kalau masalah ditonjok tidak mendegar dan tidak melihat," ujar salah satu wartawan tv itu.

Hingga berita ini diposting, GoNews.co belum mendapatkan klarifikasi, bantahan serta komentar langsung dari Dirut Freeport Chapy Hakim.

GoNews.co masih berusaha mendapatkan konfirmasi tersebut dan menunggu jawaban atau kepastian insiden di ruang Komisi VII DPR dari kedua belah pihak. ***
wwwwww