Ayam Potong dan Telur di Medan Masih Terjangkau Konsumen

Ayam Potong dan Telur di Medan Masih Terjangkau Konsumen
Konsumen sedang berbelanja ayam potong di Pasar Simpang Limun.
Rabu, 08 Februari 2017 14:57 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Sempat mengalami kenaikan pada pergantian tahun lalu. Harga telur ayam saat ini sudah normal kembali. Menurut pantauan GoSumut pada (8/2/2017) di Pasar Simpang Limun, harga telur ayam berada di angka Rp22 ribu per kilonya atau sekitar Rp1.100 per butir.

Menurut pedagang bahan sembako, Aseng, harga telur ayam berkisar diangka Rp1.100-Rp1.500 per butirnya. Ia mengatakan, harga yang bervariasi tersebut tergantung ukuran telur yang berbeda setiap butirnya.

"Kalau telur harganya Rp1.100-Rp1.500 perbutir, tergantung ukurannya, ada yang kecil ada yang sedang, ada juga yang besar," ujarnya.

Jika harga telur ayam tergolong normal, begitu pun dengan harga ayam potong. Harga ayam potong di Pasar Simpang Limun ini juga terbilang normal, bahkan tidak terlalu berbeda dengan harga ayam potong di beberapa pasar yang ada di Medan. Harga ayam potong di Pasar Simpang Limun ini berada di angka Rp22 ribu per kilonya.

Ads
Dari pantauan GoSumut, harga ayam potong yang ada di Pasar Simpang Limun, Pasar Impres Simalingkar, dan Pasar Tradisional Johor perbedaan harga tidak terlalu signifikan. Jika dipasar Simpang Limun harga ayam potong Rp22 ribu perkilo, harga ayam potong di Pasar Impres Simalingkar dan Pasar Tradisional Johor berkisar Rp23-Rp26 ribu per kilonya.

Menurut Mariana, pembeli yang sedang belanja di Pasar Tradisional Johor, ia mengatakan meski harga ayam potong di Pasar Simpang Limun sedikit lebih murah, ia lebih memilih membeli ayam di Pasar Tradisional Johor karena alasan jarak.

"Harganya beda tipis aja, kalau belanja kesana pakai ongkos lagi, yah sama aja sih sebenarnya, lagian harga ayam potong ini masih bisa dibilang terjangkau lah," tutupnya.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww