MEDAN - Sejak didirikan pada Tahun 1967 hingga diusianya sekarang Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) telah banyak berkontribusi untuk dunia pendidikan di Kota Medan dan Sumut pada umumnya. Bahkan banyak tokoh-tokoh Asal Sumut yang lahir dari Yaspendhar. Hal ini dikatakan Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi saat menghadiri Reuni Emas 50 Tahun Yaspendhar di Regale Convention Centre Sabtu malam (4/2/2017).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh pemuda dan alumni diantaranya Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen dan Musa Rajeckshah.

Atas pencapaian dan prestasi yang dimiliki Yaspendhar hingga saat, menurut Gubsu tidak lepas dari peran serta para pendirinya diantaranya almarhum H Ahmad Tahir, Almarhum Arifin Pulungan dan tokoh-tokoh lainnya pada saat itu. Oleh karenanya lanjut Gubsu, dirinya mengajak seribuan alumni yang hadir untuk sejenak menundukan kepala seraya berdoa untuk para tokoh dan pendiri Yaspendhar yang telah mendahului menghadap sang pencipta.

"Dalam suasana kegembiraan dan sukacita malam ini, marilah kita sejenak menundukan kepala mendoakan para tokoh dan pendiri Yaspendhar. Karena sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai para pendahulunya. Kita hentikan sejenak kegiatan kita, Alfatiah,"ajak Gubsu memimpin ribuan alumni yang hadir untuk berdoa untuk para tokoh dan pendiri Yaspendhar.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar dan alumni Yaspendhar yang saat ini berusia 50 tahun. Sebagai salah satu sekolah terbaik di Medan dan Sumut tentunya memiliki kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang bisa sekolah di Yaspendhar.

"Kami pemerintah Provinsi Sumut dan atas nama pribadi turut berbahagia bersama alumni yang merayakan ulang tahun Yaspenshar yang ke-50 atau ulang tahun emas,"ujar Gubsu.

Lepas Gerak Jalan
Masih dalam rangka peringata HUT Yayasan Pendidikan Harapan, Gubsu berkesempatan melepas gerak jalan santai yang diikuti sekitar 7.000 an pelajar dan alumni serta keluarga besar Yaspandhar, Minggu (5/2/2017) pagi. Gubsu dalam kesempatan itu mengajak Yayasan Pendidikan Harapan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Yayasan Pendidikan Harapan sudah memberi kontribusi dalam mencerdaskan kehidupa bangsa. Semoga usia 50 tahun, mendorong Yayasan Pendidikan Harapan lebih baik lagi dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas," ujar Erry.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution. Ketua Pembina Yaspendhar Adi Putra Darmawan Tahir kegiatan gerak jalan dalam rangka mengajak anak-anak, keluarga besar Harapan dan masyarakat luas membiasakan perilaku hidup sehat diantaranya dengan berolahraga.

Demikian juga dengan peletakan batu pembangunan mesjid di Kecamatan Medan Johor yang dilaksanakan sebelumnya, merupakan bagian dari upaya meningkatkan iman dan taqwa.

"Kita juga ingin mengajak masyarakat bersama karena Yayasan Pendidikan Harapan bisa mencapai usia 50 tahun tidak terlepas dari peran masyarakat di sekitarya. Perigatan lima setengah abad ini diharapkan menjadi dorongan bagi keluarga besar untuk menjadi lebih baik, menjadikan arapan  sebagai sekolah favorit," katanya.