Home > Berita > Umum

Gubsu Jamu Ratusan Mahasiswa Fakultas Kedokteran se Indonesia

Gubsu Jamu Ratusan Mahasiswa Fakultas Kedokteran se Indonesia
Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi menjamu makan siang ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran dari berbagai Universitas di Indonesia
Senin, 06 Februari 2017 08:17 WIB
Penulis: RLS
MEDAN - Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi menjamu makan siang ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran dari berbagai Universitas di Indonesia pada acara Jamuan Makan Siang Gubsu dengan Peserta Scripta Research Festival 2017, Sabtu (4/2/2017) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jl Sudirman No.41 Medan.Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor II USU Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, Wakil Dekan I USU Dr dr Imam Budi Putra, Wakil Dekan III USU Dr dr Dina Keumala Sari, Prof Tamsi, Prof Rozaimah, para kepala SKPD Provsu dan para mahasiswa kedokteran.

Gubsu mengatakan bahwa kegiatan Scripta Research Festival 2017 yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena menurut Gubsu kemajuan suatu daerah/Negara tidak terlepas dari researchnya. “Kalau kita lihat di Negara-Negara maju research mendapat tempat yang utama bagi Negara-negara tersebut,”

Dikatakan Gubsu, mahasiswa-mahasiswa yang telah mendalami research (penelitian) patut berbangga karena research itu sangatlah penting untuk kemajuan suatu Negara. Apalagi, lanjut Gubsu bahwa Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang pertama di Indonesia yang memiliki pusat riset kelapa sawit (Rispa). “Sumatera Utara merupakan pusat riset di bidang pertanian di Indonesia,” ujar Gubsu.

Dengan ilmu maupun riset hidup akan menjadi lebih mudah. Seperti saat ini di jaman teknologi informasi yang ada, hubungan jarak jauh menjadi terasa lebih dekat. Dunia yang luas bisa kita ketahui tanpa harus menempuhnya dengan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan dan tahunan. Cukup dengan menjelajah menggunakan internet kita bisa mengetahui keadaan dan situasi yang ada di dunia. “Hubungan satu dengan yang lain didunia yang luas ini akan lebih mudah,” sebut Gubsu.

Sumatera Utara ini adalah provinsi yang besar yang penduduknya sekira 14 juta jiwa dan memiliki potensi-potensi alam yang Indah seperti Danau Toba yang akan dikelola menjadi objek wisata bertaraf internasional, juga potensi-potensi perkebunan, pertanian dan potensi-potensi lainnya. Tentunya untuk lebih mengoptimalkan pengembangan potensi-potensi yang ada di Sumut perlu ada dukungan dari para mahasiswa. “Riset merupakan salah satunya,” ujar Gubsu.

Gubsu pada kesempatan itu juga mengundang para mahasiwa untuk mengunjungi objek Wisata Danau Toba yang ada di Sumatera Utara dan juga menikmati kuliner yang ada di Sumut. “Dimedan kulinernya tidak ada yang enak, tetapi enak sekali, sayang sekali kalau tidak dicoba,” ajak Gubsu.

Sementara Wakil Rektor Dr dr Muhammad Fidel Ganis pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya kepada Gubsu Ir H T Erry Nuradi atas kesediaan menjamu para peserta Scripta Research Festival 2017 yang merupakan event nasional dengan Sumatera Utara menjadi tuan rumah. “Suatu kehormatan bagi kami dan para mahasiwa khususnya Fakultas kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia. Dan tentunya kami khususnya dari Fakultas Kedokteran USU tetap mengharapkan dukungan dari pemerintah Sumatera Utara agar Fakultas Kedokteran USU terus mendapat akreditasi A.” Harapnya.

Ads
Editor:Sisie
Kategori:Umum, Pendidikan, Medan, Sumatera Utara
wwwwww