Ngomongin Bandung Emang Enggak Ada Matinya, Nih 5 Tempat Makan Bertema Unik di Kota Kembang

Ngomongin Bandung Emang Enggak Ada Matinya, Nih 5 Tempat Makan Bertema Unik di Kota Kembang
Warkop Modjok Bandung. (bobocantik.com)
Minggu, 05 Februari 2017 19:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Ngomongin soal Bandung itu engga ada matinya! Tiap waktu, Bandung seolah tak pernah bosan memanjakan kita dengan berbagai hal menarik.Mulai dari gadisnya yang terkenal "Geulis" atau cantik, keindahan kotanya yang berhasil disulap dengan pemandangan taman oleh Walikota Ridwan Kamil, hotel, wisata alam, sampai tempat makan berkonsep unik yang bikin penasaran buat didatengin.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Kalau sebelumnya informasi tentang wisata menarik sudah disajikan. Kali ini GoNews.co ingin mengajak anda menelusuri lima tempat makan yang unik, dan dijamin tak menyesal ngabisin duit di Bandung.

Ads
Yuuk intip mana aja lima restoran di Bandung yang unik dan perlu dicicipin

1. Le Delice Cafe

Walau kafe ini berada di tengah kota Bandung, tapi anda benar-benar akan takjub dengan dekorasinya yang kece abis.  

Le Delice Cafe & Bakery mengusung konsep kafe kebun, dengan pernak pernik yang cantik dan shabby chic. Walaupun sebenarnya kafe ini hanya rumah biasa dengan halaman luas, tapi anda pasti takjub melihat bentuk kafenya.

Kafe dengan pagar putih dan kursi-kursi cantik berwarana senada ini sukses memboyong suasana kebun bunga di dalam kafenya. Tak tanggung-tanggung untuk membuat suasana kebun makin terasa, karena apa, pengelola Le Delice Cafe juga membuat air mancur ditengah kafenya.

Soal keunikan jangan ditanya, bagi anda yang ingin merasakan piknik cantik ditengah kebun tanpa perlu repot, bisa dengan menggelar kain diatas rerumputan di Le Delice Cafe. Tenang, tak perlu takut kotor atau takut serangga, karena ini cuma rumput sintetis.

Terus bagaimana dengan makanannya? Le Delice Cafe & Bakery ini menyediakan menu-menu yang enak dengan harga yang ramah kantong. Untuk main coursenya, harganya mulai dari IDR 30.000 an, dan untuk minuman sekitar IDR 15.000an. Le Delice Cafe & Bakery buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 - 20.00 WIB. Lokasinya berada di jalan Guntur no 22, Bandung.

2. One Eighty Coffee

Jangan kaget, kalau dari luar, bangunan One Eighty Coffe ini terlihat seperti rumah tua bergaya kolononial, terdiri dari dua lantai.

Tapi, yang paling unik dari tempat ngopi cantik ini adalah dilantai bawah terdapat kursi-kursi dan meja makan di tengah kolam.

Lho kok bisa? Tenang, kolamnya cuma sebatas mata kaki kok, jadi tak usah takut basah. Dinding kaca yang memisahkan area indoor dan outdoor kolam cetek tadi juga bikin dekorasinya makin cantik lho.

Harga makanan di  One Eighty Coffe ini masih standarnya cafe Bandung yah, main course sekitar IDR 40-50.000’an, dan minumannya sekitar IDR 18.000. Lokasi Jalan Ganeca no 3 Bandung- Jawa Barat. Buka Jam 07:00-22:00 Weekend 07:00-23:00

3. Warkop Modjok

Dari namanya pasti anda langsung terpikir ini pasti tempat ngopi di pojokon. Yup..Warkop Modjok terletak di sekitar Lembang, tepatnya di Jl. Pinus Raya komplek Perumahan Pondok Hijau Indah, atau keluar Tol Pasteur, langsung ambil arah Lembang lewat jl. Setiabudi.

Nah, sampai di pertigaan depan Cinamon Hotel ambil kiri, masuk jl.Sersan Bajuri nanti ada pertigaan ke-6 ambil kiri masuk jl. Pondok Hijau Indah. Agak sedikit ribet memang, karena sesuai namanua pojokan.

Warkop Modjok ini selalu ramai dikunjungi karena bentuk warungnya yang cantik dan unik. Bangunan rumah kayu yang vintage berwarna pastel, lengkap dengan bunga-bunga cantik di beberapa sudut, rasanya seperti kita berada di rumah di film-film dongeng.

Selain tempatnya cantik, harga makanan di Warkop Modjok ini juga murah meriah. Tapi soal rasa, jangan ditanya, semuanya enak dan menunya cukup bervariatif. Namanya warkop-warung  kopi- udah pasti menu andalannya adalah kopi.  

Memang akan terasa bosan, jika cuma penikmat kopi tapi engga ngerti soal biji kopi. Pokoknya kopinya enak dan engga kalah dengan warkop elite seperti starbuks dan lainnya.

Warkop Modjok menyediakan kopi lengkap dengan cemilan pendamping kopi mulai dari cireng, singkong goreng keju, kentang goreng, sampe tempe mendoan. Harga cemilannya mulai dari IDR 12.000-20.000. Sedangkan untuk makanan beratnya tersedia menu, nasgor, nasi peda, nasi soto, wah pokoknya dijamin gagal diet deh kalo makan disini Harga makanan beratnya pun sekitar IDR 20.000-25.000.

4. Day & Nite Eatery Grocery 

Day & Nite Eatery & Grocery ini punya konsep yang menarik karena menggabungkan suasana nature dan industrial menjadi satu.

Day & Nite Eatery & Grocery banyak menggunakan kontainer-kontainer besar sebagai bangunannya, tapi suasananya tetap asri kok, karena banyak pepohonan yang menjadi 'penyejuk' mata.

Selain itu, di arena belakang resto juga terdapat sebuh mini zoo dengan berbagai burung yang lucu. Jadi seru banget kalau kesini bareng anak-anak, tempatnya lapang, udara sejuk, dan ramah anak. Oh ya, anda juga bisa nih foto bareng burung nya di Day & Nite Eatery & Grocery, khusus untuk foto bareng burung waktunya hanya saat jam 2 siang ya.

Kalau soal makanan, di Day & Nite Eatery & Grocery ini harganya masih standar cafe Bandung ya. Main coursenya sekitar IDR 40.000-45.000, cemilannya mulai dari IDR 15.000-25.000, minuman sekitar IDR 18.000-25.000.

5. Kedai Kandang

Nah yang kelima ini unik pembaca GoNews.co, bayangkan namanya kedai kandang. Pernah kepikir makan di dalam kandan sapi? Pasti engga kan, nah kalau mau ngerasain sok atuh mampir di Kedai Kandang.

Kedai Kandang ini, berlokasi di Jl. Riau, berada di pusat kota Bandung yang "hidup". Dari luar, Kedai Kandang memang kelihatan seprti kandang sapi, dengan jerami-jerami di atapnya.  

Jangan mikir jelek dulu, walau namanya Kedai Kandang, tapi suasana didalamnya jauh dari kesan kandang sapi yang beraroma tidak sedap ya.

Walau meja dan kursi serta penerangannya dibuat ala-ala jadul, tapi sauasana didalemnnya berasa modern loh,  mungkin karena para pelayannya yang muda dan kelihatan gaul. Rasa makannya? Menunya banyak, mungkin satu porsi bisa buat berdua. Rasa makanannya enak, menu yang unik disini adalah nasi bakar geulis, jadi nasi bakarnya warna ungu gitu, cantik deh.

Nah bagaiaman? Anda mau mencobanya? Silahkan datang ke Kota Kembang Bandung, dan nikmati segala keunikannya disana. Salam traveler dari GoNews.co.***

Sumber:bobocantik.com
Kategori:Gonews Group, Umum
wwwwww