Home > Berita > Umum
Kelola Taman Menjadi Lokasi Wisata

Enam Taman di Medan akan Tiru Bandung dan Surabaya

Enam Taman di Medan akan Tiru Bandung dan Surabaya
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni.
Minggu, 05 Februari 2017 19:51 WIB
MEDAN - Menilik belum tertatanya fungsi taman berdasarkan tata letak kota, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni menyebutkan akan melakukan kajian ulang terhadap taman-taman kota.Ia menceritakan, bahwa ada enam taman yang menjadi fokus pihaknya, yakni Lapangan Merdeka, Taman Beringin, Taman Gajah Mada, Taman Teladan, Taman Ahmad Yani, dan Taman Cadika.

"Taman harus mampu menjadi area rekreasi yang edukatif. Saat ini kan belum. Pengembangan enam taman akan kami fokuskan dalam waktu dekat yang melibatkan kalangan profesional dan akademisi," tutur Husni di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (5/2/2017).

Ia menjelaskan Kota Bandung dan Surabaya telah berhasil mengelola taman menjadi lokasi wisata yang populer. Makanya, ia tak akan sungkan untuk meniru dan melakukan hal yang sama di taman kota.

Ads
"Taman di Bandung dan Surabaya bertematik, taman satu dan lainnya tidak sama. Kita akan tiru keberhasilan mereka. Contohnya di Taman Gajah Mada cocok untuk tema olahraga dan hiburan, di Taman Beringin cocoknya tema apa, seperti itu seterusnya," timpal mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan itu.
Editor:Fatih
Sumber:Tribunnews.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
wwwwww