MEDAN - 40 klub PSMS Medan menggelar rapat membahas pembentukan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) di Ruang Ganti Pemain Stadion Teladan, Sabtu (4/2/2017). Ketua panitia RALB, Sunarto mengatakan untuk tempat pelaksana mereka masih belum menentukannya.

Namun dalam waktu dekat ia mengatakan panitia akan mulai bekerja mencari figur-figur Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PSMS.

"Untuk tempat nanti akan kami bahas lagi, yang penting hari ini sudah selesai pembentukan panitia RALB. Jadi semua sepakat 18 Februari nanti digelar RALB," ujarnya.

Sebelum menggelar RALB, Sunarto menjelaskan bagi klub-klub PSMS yang ingin memberikan nama bakal calon boleh disampaikan.

Namun ia mengatakan sebaiknya jika klub PSMS ingin merekomendasikan calon haruslah sesuai kriteria yang diinginkan klub-klub PSMS.

"Kalau bisa sosok ketua yang direkomendasikan itu yang mengerti sepak bola lah. Selain mengerti sepak bola, secara finansial dia juga bisa memenuhi kebutuhan PSMS nantinya," ucapnya.

Sebelumnya yang menjabat sebagai Ketua Umum PSMS yakni dr Mahyono. Namun Mahyono telah menyerahkan surat pengunduran diri sekaligus mengembalikan mandat kepada klub-klub anggota PSMS.

Dalam surat tersebut Mahyono menyatakan dirinya mundur karena alasan ingin fokus dengan profesinya sebagai dokter.

Selama empat bulan terakhir ini kepengurusan PSMS diambil alih Kisharianto Pasaribu dengan status Plt. Namun hal itu sepertinya tidak disetujui klub-klub karena status Plt tidak ada dibahas di AD/ART.