JAKARTA - Terkait kehebohan masyarakat dengan adanya pernyataan Ahok dan kuasa hukumnya dalam persidangan, menurut Wakil Ketua MPR RI, yang juga sebagai pengurus DPP PKS, akan segera mengkajinya.

Bahkan dirinyapun beranggapan, kubu Ahok wajib memberikan klarifikasi ke publik. "Kami akan mengkaji masalah ini secara lebih dalam, ya karena kan tadi sudah menyampaikan sejak dari awal, penting dari pihak Ahok dan tim hukum Ahok untuk memberikan atau mengklarifikasinya," ujar Hidayat, Jumat (3/2/2017) di Kompleks parelemen DPR/MPR.

Menurutnya, apa yang mereka (Ahok dan Tim) ungkapkan di pengadilan harus ada pembuktian.

"Buktinya apa? Nah kalau mereka sudah mengklarifikasi buktinya dan apa yang mereka miliki baru masyarakat bisa tenang. Atau Justru itu hanya Klaim saja?," tukasnya.

"Kami akan melakukan sikap berikutnya ,kita tunggu bukti dari pak Ahok dan tim hukumnya dulu," timpalnya.

Ditanya apakah akan meloby pihak Demokrat, Hidayat mengaku belum. "Ini merupakan bagian-bagian dari dinamika yang biasa berjalan di DPR. Di DPR Kan semuanya dinamis dan permasalahkan baru kemarin dan ini tentunya independen, kami memiliki sikap politik tersendiri," ujarnya.

"Kami justru ingin mendapatkan klarifikasi yang otentik dari pihak Ahok dan pihak tim hukumnya. Kami meminta dan menuntut apa bukti dari pernyataan mereka yang begitu memojokkan Pak Haji Ma'ruf Amin di sidang pengadilan pada hari Selasa yang lalu," pungkasnya. ***