Home > Berita > Umum
Jam Pulang Sekolah di Medan

Jalan S Parman dan Jalan MT Haryono 'Rawan' Macet

Jalan S Parman dan Jalan MT Haryono Rawan Macet
Suasana kemacetan lalu lintas di persimpangan Jalan S Parman dan Jalan Kejaksaan Medan.
Rabu, 01 Februari 2017 14:52 WIB
Penulis: James Aries

MEDAN - Setiap kali jam pulang sekolah, warga Kota Medan sebaiknya menghindari Jalan S Parman dan Jalan M T Haryono karena sering kali mengalami kemacetan panjang.

Pantauan GoSumut di kedua ruas jalan ini, Rabu (1/2/2017) jumlah kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda empat menjemput anaknya yang baru pulang sekolah.

Seperti di persimpangan Jalan S Parman dengan Jalan Kejaksaan Medan, kendaraan yang melintas dari Jalan Kejaksaan memaksakan diri untuk berbelok ke Jalan S Parman dengan memborong dua lajur kendaraan yang seharusnya bisa dilalui kendaraan dari Jalan S Parman menuju Jalan Kejaksaan Medan.

"Sudah tau dua jalur, malah diborong pula sama orang-orang yang tidak tau aturan lalu lintas ini," demikian gerutu seorang pengendara yang tersendat didalam situasi kemacetan panjang di Jalan S. Parman Medan.

Ads
Melihat kondisi kemacetan panjang ini, satu hal yang tak bisa dihindari adalah suara klakson mobil dan sepeda motor bersahutan. Tak ada yang mau mengalah. Sama halnya dengan kemacetan panjang di Jalan MT Haryono yang sudah mengular mulai dari depan gedung Medan Mall.

Kendaraan yang melintas dari Jalan Sutomo dan dari Jalan MT Haryono menuju Jalan Thamrin dan Jalan Sumatera tersendat karena banyaknya kendaraan yang antri menjemput anak sekolah.

Untuk mengurai kemacetan panjang di Jalan S Parman Medan, salah seorang petugas kepolisian dari unit Lantas mematikan lampu rambu lalu lintas dan mengarahkan kendaraan agar mematuhi aturan dan berada pada jalur yang telah ditentukan.

Sama halnya dengan kemacetan lalu lintas di Jalan MT Haryono, petugas dari Dinas Perhubungan dan polisi lalu lintas terlihat mengatur arus lalu lintas agar tidak sampai macet berkepanjangan.

Editor:Wewen
Kategori:Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww