2 Rumah di Medan Area Terbakar, Warga Panik Terdengar Ledakan

2 Rumah di Medan Area Terbakar, Warga Panik Terdengar Ledakan
Ilustrasi
Rabu, 01 Februari 2017 12:46 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Dua rumah yang berada di Jalan Japaris, Gang Doa, Kecamatan Medan Area mendadak terbakar, sekira pukul 10:30 WIB, Rabu (1/2) pagi. Sebelum kebakaran terjadi, terdengar dua kali ledakan yang duduga berasal dari sebuah tabung gas yang berada di rumah bernama Zul.

Informasi yang dihimpun, kobaran api pertama kali datang dari rumah bagian belakang bernama Zul. Kemudian kepulan asap langsung membesar dan menghebohkan warga.

Melihat itu, warga pun langsung membantu korban untuk mengeluarkan barang-barang mereka dan juga rumah di sebelahnya. Kemudian yang lain mencoba memadamkan api dengan air.

Tidak berapa lama, delapan pemadam kebakaran pun langsung datang ke lokasi. Sampai saat ini petugas masih melakukan pemadaman terhadap rumah korban yang sudah merembet ke rumah sebelahnya.

Ads
“Tadi awal api dari rumah Zul kata mereka. Kemudian membakar rumah yang di sebelahnya,” ujar Herman, salah satu warga.

"Tadi terdengar dua kali ledakan gas dari rumah yang di sebelah rumah bertingkat itu, baru api membesar," ujar salah satu warga.

Setelah ledakan keras itu, rumah pun langsung mengepulkan asap dan terbakar yang kemudian merembet ke sebelahnya. Hingga kini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kebekaran tersebut dan petugas masih berusaha melakukan pemadaman.

Pantauan di lokasi, akibat kejadian itu, ratusan warga tampak meramaikan lokasi kejadian. Mereka terlihat membantu korban dan petugas untuk mengamankan barang-barang. Sampai saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Petugas kepolisian dari Polsek Medan Area juga sudah berada di lokasi untuk mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut.

Editor:Wewen
Kategori:Peristiwa, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww