MEDAN - Perayaan Imlek di Medan berlangsung aman dan lancar. Beberapa Vihara ramai umat yang menjalankan sembahyang Imlek. Seperti di Vihara Gunung Timur Jalan Hang Tuah Medan, Sabtu (28/1/2017) sejak pagi vihara ini sudah dipadati umat yang ingin menjalankan sembahyang.


"Sejak pagi umat yang datang silih berganti untuk sembahyang membakar hio dan dupa di dalam vihara maupun di luar vihara," kata petugas yang berjaga di pintu masuk.

Umat yang hadir ada yang satu keluarga, suami isteri dan ada juga yang sendiri. "Kita bersyukur dan memohon agar di tahun Ayam Api ini apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan lancar rezekinya," kata salah seorang umat yang baru selesai sembahyang.

Sama halnya dengan di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol Medan, umat yang datang juga ramai dari berbagai kalangan. Di pintu masuk vihara sudah banyak warga yang mengharapkan kemurahan hati yang merayakan imlek memberikan angpau.

Suasana di Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat Medan juga sangat ramai. Lalu lintas di kawasan ini ramai lancar. Penjual dupa dan hio terlihat menawarkan dagangannya kepada umat yang akan menjalankan sembahyang di Vihara.

Pantauan di beberapa vihara, pos pengamanan didirikan dan petugas dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan petugas lainnya terlihat berjaga-jaga di depan pos pengamanan.