MEDAN – Pengurus Provinsi (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, menggelar rapat kordinasi terbatas (Rakortas) di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu (21/1/2017) malam. Hadir dalam Rakortas tersebut, jajaran pengurus DPW Partai Perindo Sumut, dan pengurus daerah dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Rakortas yang yang tertutup untuk awak media itu berjalan alot. Rapat yang dijadwalkan berlangsung antara pukul 19.00-23:00 WIB itu molor hingga pukul 01:00 WIB, Minggu (22/1/2017).

Rakortas yang dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan itu awalnya untuk mensosialsiasikan hasil rakortas pengurus pusat (DPP) Partai Perindo yang dilaksanakan pada pekan lalu. Namun belakangan, rakortas melebar hingga ke persoalan dinamika Partai Perindo di Sumut.

“Iya agak alot memang, tapi pembahasannya masih produktif. Cukup baik lah prosesnya. Ini bukti bahwa kita semua di Sumut ini, serius menjalankan partai ini. Sehingga kita semua berpikir dan terjadilah dinamika itu,”ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Medan, Dianto MS, usai rakortas.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Partai Perindo Padang Lawas (Palas), Palti Raja Siregar. Palti mengaku, alotnya pembahasan di Rakortas Partai Perindo Sumut karena sejumlah pengurus daerah (DPD) Partai Perindo, menyampaikan uneg-uneg mereka terkait kerja-kerja kepartaian di daerah.

“Iya alot memang. Tadi ada ruang dibuka untuk menyampaikan persoalan kita selama ini di daerah, dan kita sampaikan. Ini semua bukti kita mencintai partai ini. Kita ingin yang terbaik untuk partai ini. Ada yang sampai bersuara keras tadi, tapi itulah dinamikanya di Sumut ini. Kita kan suaranya memang keras-keras,” tukasnya.