LHOKSEUMAWE – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe, Sayed Alam menyebutkan, pihaknya akan menyelidiki penyebab meningkatnya kasus demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu. Bulan ini, sudah dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam kasus tersebut.

“Kami akan menyelidiki lebih lanjut penyebab meningkatnya kasus DBD di Kota Lhokseumawe. Padahal Dinkes sendiri sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi penyakit tersebut,” katanya, kepada GoAceh, Kamis (19/12017).

Baca juga: Empat Bocah Terserang DBD Dirawat di RS PMI Lhokseumawe

Sayed Alam membenarkan, dalam bulan ini sudah dua orang meninggal dunia dalam kasus DBD, namun salah satu di antara mereka ada yang menderita penyakit diabetes. 

Dua orang yang meninggal tersebut merupakan warga Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Setiap tahun kami selalu membentuk tim untuk masuk ke setiap rumah warga untuk menyelidiki jentik-jentik nyamuk yang ada di lingkungan. Kegiatan itu rutin dilakukan Dinkes Lhokseumawe,” jelasnya.

Baca juga: Kurang Dua Pekan, 6 Kasus DBD Ditemukan di Lhokseumawe

Sayed Alam berharap, warga juga harus menjaga lingkungannya masing-masing. Disebutkan, bagaimanapun caranya, sarang nyamuk itu harus diberantas, sehingga kasus DBD di Kota Lhokseumawe menurun.