JAKARTA - Dua pelaku penjambretan, Faisal alias Benjol (21) dan Cipto (20), ditangkap warga di Tambora, Jakarta Barat. Warga yang kesal membakar sepeda motor yang digunakan penjambret tersebut dalam menjalankan aksinya. 

"Terjadi penjambretan di Jalan TSS Raya, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (17/1) sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Antonius seperti diberitakan detikcom, Rabu (18/1/2017).

Benjol dan Cipto menjambret Tjen Moi Tjhin ketika korban sedang menumpang bajaj setelah berbelanja di minimarket. Pelaku berhasil mendapatkan kalung emas putih seberat 6,9 gram.

"Saat menjambret, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet dari samping kiri. Benjol yang dibonceng Faisal menarik paksa kalung berikut bandul dari leher korban hingga putus," ujar Antonius.

Korban dan supir bajaj Rosidi mengejar kedua pelaku. Akhirnya mereka bisa membuat sepeda motor pelaku terjatuh.

"Bajaj langsung menabrak motor pelaku. Dua pelaku pun terjatuh," kata Antonius.

Massa yang sudah terpancing emosi karena teriakan korban langsung menghampiri kedua pelaku. Motor pelaku pun menjadi sasaran.

"Akhirnya Rosidi dibantu warga berhasil menangkap kedua pelaku. Massa yang sudah marah langsung membakar motor tersangka," kata Antonius. (aik/jor/dtc)