JAKARTA - Salah satu pertanyaan yang diajukan dalam debat pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta adalah apakah Paslon akan tergiur untuk maju di ajang pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Mendapat pertanyaan tersebut para Paslon pun menanggapi dengan beragam.

"Apakah jika terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta, tidak akan tergiur untuk maju sebagai Capres atau Cawapres di tahun 2019," tanya moderator debat Cagub DKI Jakarta, Ira Koesno di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Mendapat pertanyaan itu, Cagub nomor urut tiga Anies Baswedan menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno akan berkomitmen menuntaskan masa jabatanya sebagai pemimpin DKI Jakarta selama lima tahun.

Sementara, Cagub nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono menjawab bahwa dirinya dan Sylviana Murni akan memastikan visi dan misi serta program yang disusunnya terlaksana dengan baik di Jakarta.

Sedangkan Cagub pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak memberikan jawaban. Dirinya hanya 'nyengir' sambil tertawa dan menyerahkan Cawagub Djarot Saiful Hidayat yang menjawab pertanyaan tersebut. ***