MEDAN - Dalam rangka memeriahkan perayaan natal poldasu yang akan diadakan pada tanggal 20 Januari 2017 nanti, Polda Sumut melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di aula Tribrata Mapolda Sumut pada Rabu pagi (11/01/2017). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Medan dengan ketua bakti sosial AKBP Horas Silaen. Jumlah dari hasil peserta donor darah sebanyak 187 orang. Tampak pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Adhi Prawoto , SH ikut mendonorkan darahnya yang dilayani oleh petugas PMI. Turut hadir pula Pejabat Utama Polda Sumut antara lain Karo Sarpas Kombes Pol M. Tagor,Dir tahti AKBP A.E Hutabarat, SH, MH, Wadir Krimsus  AKBP Maruli Siahaan dan para personil polri serta PNS Polda Sumut.

Dalam rangka memeriahkan perayaan natal tersebut, Polda Sumut juga akan mengadakan beberapa kegiatan bakti sosial untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting yang sekaligus sebagai wakil ketua panitia perayaan natal Polda Sumut.

“Direncanakan tanggal 14 januari 2017 nanti polda sumut akan mengadakan bakti sosial menjenguk personil polri yang sedang sakit opname di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut dan memberikan Tali Asih kepada mereka. Sebaga bentuk empati atas kesusahan yang dialami saudara-saudara kita sesama Polri.” Ujar Kombes Rina.

“Selanjutnya tanggal 16 januari 2017 akan diadakan silahturahmi ke Panti asuhan yang ada di Tanah Karo sekaligus memberikan bantuan kepada para pengungsi sinabung Tanah Karo.” Sambung Kombes Rina.

Sementara panitia perayaan natal polda sumut nanti akan diketuai oleh Direktur Krimsus Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Toga H. Panjaitan dan dilaksanakan pada tanggal 20 januari 2017 di hotel danau toba international Jl. Imam Bonjol Medan.