MEDAN - Ibnu Ubayd Dilla Staf Komisi D, DPRD Medan prihatin dengan kejadian pohon raksasa tumbang yang menimpa warga, Senin (9/1/2017). Pohon menimpa dua mobil dan satu sepeda motor yang melintas poros Jl Balai Kota.

"Perlu perawatan dan peremajaan lah, dinas pun harus cepat ambil langkah, kalau sempat bertambah korban gimana," ujar Ibnu di temui di ruangannya.

Ibnu Ubayd Dilla juga mengatakan, bila tiba waktunya pohon yang memiliki ranting besar seperti harus di potong, karena dapat membahayakan orang lain yang sedang melintas dibawahnya.

"Dipotong lah ranting-ranting itu jangan pohonnya, kebanyakan pohonnya yang dipotong," ucapnya lagi.

Ibnu Juga meminta kepada Dinas Pertamanan segera mengambil langkah cepat, dalam peristiwa ini dan agar selalu aktif melihat kondisi perpohonan.

soalnya kawasan pohon di Lapangan Merdeka itu sudah siaga satu karena umur yang sudah tua, dan membahayakan bagi para wisatawan.

"Haruslah dilihat terus tuh pohon, karena usianya pun sudah warning lah, kalau kenak para wisatawan yang berkunjung ke sana, kan semakin bahaya," katanya.

Belum diketahui pasti apa penyebab tumbangnya Pohon Trembesi berukuran besar, di Kawasan Medeka Walk Medan, depan Starbucks coffee. Namun Lurah Kesawan Amri Parinduri menduga tumbangnya pohon disebabkan karena usia yang sudah sangat tua mencapai ratusan tahun. Pohon tersebut peninggalan Kolonial Belanda..