MEDAN – Kasima Handayani (29) tahanan wanita yang turut melarikan diri bersama 12 tahanan lainnya hingga saat ini masih dalam pengejaran personel kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan. Menariknya, dari 11 tahanan yang berhasil ditangkap, perempuan yang terlibat kasus kejahatan masih belum diketahui keberadaanya yang melarikan diri dari sel tahanan Polsek Percut Seituan pada Jumat (3/12/2016) lalu.

“Ya tinggal seorang tahanan kabur yang masih dilakukan pengejaran. Dia bernama Kasima Handayani,” terang Pjs Kapolsek Percut Seituan, Kompol Boy J Situmorang, Minggu (8/1/2017).

Boy menyebutkan untuk tahanan kabur yang terakhir sudah diketahui lokasi persembunyi. Namun saat ini petugas tengah menyelidikinya. Sehingga apabila telah pasti akan dilakukan penangkapan.

“Untuk keberadaanya Kasima sudah terdeteksi. Apabila informasinya sudah akurat segera dilakukan penangkapan. Ya saat ini kita mohon doa agar dapat menangkap tahanan kabur yang terakhir ini,” sebutnya sembari mengimbau agar tahanan kabur yang terakhir segera menyerahkan diri.

Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Medan itu menuturkan saat ini sudah 11 dari 12 tahanan yang kabur berhasil diamankan. Di mana tiga diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha mencoba melawan petugas saat diamankan.

“Puji syukur setelah melakukan pengejaran diberbagai lokasi kita berhasil meringkus satu persatu tahanan yang melarikan dari dalam sel tahanan Polsek Percut Seituan,” ujar Boy.

Disinggung mengenai proses penjagaan terhadap sel tahanan agar tidak terjadi lagi adanya tahanan yang kabur, Boy mengaku sudah memperketat penjagaan RTP. Setiap pengunjung yang datang harus benar benar dilakukan pemeriksaan.

“Kita berharap ke depannya tidak terjadi insiden adanya tahanan yang kabur dari dalam tahanan,” pungkasnya.