MEDAN - Diawal 2017, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sumut, Kombes Pol Heri Subiansauri meminta kepada seluruh anggotanya agar bekerja lebih disiplin lagi.

”Coffee morning ini bertujuan untuk menyatukan hati personel Ditpamobvit Polda Sumut dalam menjalan tugas. Artinya, dalam menjalankan tugas anggota harus menggunakan hati dan pikiran, tidak dengan kekuasaan,” ujar Kombes Heri saat menggelar coffee morning bersama anggota usai apel pagi di Mapolda Sumut, Rabu (4/1/2017).

Lebih lanjut Kombes Heri minta penggunaan anggaran Ditpamobvit 2017, agar disesuaikan dengan rencana kegiatan masing-masing subdit, sehingga anggaran dapat terserap sesuai tupoksinya.

”Pada Dipa TA 2017, Ditpamobvit juga menerima anggaran Pamobvit/Obvitnas sehingga honor pelaksanaan pengamanan Obvit/Obvitnas di seluruh wilayah Sumut termasuk pengamanan bank diambil dari Dipa Ditpamobvit 2017. Diharapkan di Tahun 2017, personel lebih disiplin dan semangat dalam melaksanakan tugas,” pintanya.

Dalam arahannya, Kombes Heri tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan tugas Ditpamobvit Polda Sumut pada tahun 2016 lalu dapat berjalan dengan dengan baik dan lancar.

Dikatakan, Provisi Sumut merupakan barometer keamanan Negara Indonesia, karena di wilayah Sumut terdiri dari beragam penduduk, beragam etnis, ras, suku dan agama dan Pamobvit adalah ujung tombak dalam kegiatan pengamanan Obvit/Nas.

”Kedatangan Ketua FPI Habib Rizieq ke wilayah Sumut merupakan suatu situasi dimana Polri khususnya Polda Sumut ditantang dalam menjaga situasi kamtibmas karena banyak isu yang beredar akan banyak timbul masalah di wilayah Sumut.

Namun Polda Sumut dibawah kepemimpinan Pak Kapolda Sumut, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi langsung bergerak cepat dalam mengantisipasi semua masalah yang akan timbul, sehingga kedatangan Ketua FPI ke wilayah Sumut dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru di wilayah Polda Sumut dapat berjalan dengan baik dan lancar, Kombes Heri mengaku karena personel melaksanakn tugas dengan hati bukan dengan kekuasaan.

Di kesempatan akhir, Kombes Heri kembali mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang tidak dapat melaksanakan tugas agar memberitahukan kepada atasannya alasan ketidak hadirannya.

”Jaga selalu kebersihan Ditpamobvit termasuk di masing–masing subdit, jangan menjatuhkan orang karena pasti suatu saat kita akan dijatuhkan orang lain. Bekerja dengan hati yang ihklas, jangan karena terpaksa ataupun ancaman dari pimpinan. Jangan bangun wibawa dengan kekuasaan, kewenangan dan senjata. Tapi, bangunlah wibawa itu dengan hati. Polri yang rahmatan lil alamin dan melayani bukan dilayani,” himbau Kombes Heri.