MEDAN - Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin S melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RS Pirngadi Medan, Selasa (3/1/2017) yang merupakan hari kerja pertama pada tahun ini. Saat Eldin tiba, seluruh pegawai, dokter, coas, honor dan pimpinan RS Pirngadi tengah melakukan apel dipimpin oleh Dirut, dr Edwin. Wali Kota tidak langsung menuju lokasi apel, melainkan meninjau beberapa ruangan dan berdialog dengan pasien di poliklinik.

Ruangan yang ditinjau antara lain toilet yang menurut Wali Kota berhawa panas. Dia menyarankan agar dipasang pendingin udara atau membuat ventilasi agar udara dapat masuk.

Selanjutnya Wali Kota Medan menuju ruang tunggu pasien. Di ruangan ini Eldin berdialog dan menerima keluhan warga. Salah satunya adalah soal ketersediaan obat dan kurang simpatiknya petugas memberi penjelasan kepada keluarga pasien.

Keluhan ini pun diterima dengan baik dan menjadi salah satu poin yang disampaikan Walikota saat memberi pengarahan kepada peserta apel.

"Saya minta agar petugas humas terkoordinir dalam memberi keterangan. Jangan sampai membuat masyarakat bingung atau menjadi salah paham," ujar Walikota saat memberi pengarahan pada peserta apel setelah meninjau dan berdilalog dengan keluarga pasien.

Walikota menyampaikan, ia barusan mendengar keluarga pasien yang merasa bingung dengan jawaban petugas soal ketersediaan obat. Selain membingungkan juga kurang simpatik.

"Hal ini harus diperbaiki, bangunlah komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarganya. Komunikasi yang baik akan sangat membantu kita dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," papar Eldin.

Usai pengarahan, Wali Kota didampingi Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lahum, dan Dirut RS Pirngadi dr Edwin bersalaman dengan seluruh peserta apel.