BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan program profesional, modern dan tepercaya (Promoter) yang dicanangkan Kapolri telah berhasil merubah karakter dan mental polisi di lapangan saat menjalankan tugas.

Baca

Lagi Bertugas, Personel Sat Lantas Polresta Banda Aceh Dimaki Pengendara

Kapolda Aceh Lantik 112 Polisi jadi Perwira

Salah satunya, kata Dia, dibuktikan oleh Aiptu Adi Suriyono, polisi lalu lintas yang dimaki oleh pengendara mobil saat menjalankan tugas menertibkan lalu lintas pada malam pergantian tahun baru di Banda Aceh. “Hal ini sangat kami apresiasi, sebagai polisi yang humanis dan menjalankan program Promoter,” kata Kombes Pol Goenawan, kepada GoAceh Senin, (2/1/2017).

Baca

Kapolda: Jika Amnesti Tidak Diberikan, Din Minimi Akan Jalani Proses Hukum

Kapolda Aceh menyikapi kasus yang menimpa Aiptu Adi Suriyono. Dalam sebuah video yang di unggah beberapa hari lalu, seorang pengendara mobil KIA memaki-maki Aiptu Ari karena tak terima ditegur saat memarkirkan mobilnya di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu, (31/12/2016).

Dari video yang berdurasi 5 menit itu, terlihat  pemuda pemilik mobil memarkirkan kendaraannya di kawasan tersebut, kemudian Aiptu Adi Suriyono meminta kepada pemuda itu untuk tidak memarkirkan mobilnya di kawasan tersebut. “Petugas meminta Ia memindahkan mobilnya agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Namun tidak terima, pemuda yang mengendarai mobil KIA bernomor polisi BL 1023 LP itu justru balik membentak dan memaki Adi S dengan kata-kata yang tidak pantas,” tambahnya.

Baca

Kapolda: 2016, Ditreskrimum Polda Aceh Tangani 130 Kasus

Tak hanya itu pemuda tersebut sesekali mendorong badan polisi ini dengan sikap menantang, namun Aiptu Adi tak menghiraukan ocehan pemuda tersebut dan pergi meninggalkannya. Suasana sesaat tampak reda, namun pemuda itu masih tak terima dan terus mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada Adi S yang saat itu sudah pergi menjauh.