MEDAN - Cuti bersama menyambut Tahun Baru 2017 membuat lalulintas sejumlah ruas jalan di Kota Medan lengang, Senin, (2/1/2017).

Informasi yang dihimpun dari sejumlah ruas jalan di inti ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini seperti di Jalan Imam Bonjol, Diponegoro, Kejaksaan, Kapten Maulana Lubis, Lapangan Merdeka hingga Jalan Perintis Kemerdekaan jalanan lengang. Ditambah lagi hujan yang terus mengguyur sebagian wilayah Kota Medan sejak pagi turut menyumbang lengangnya jalanan. 

"Dari hari biasanya, volume kendaraan yang melintas di jalan ini menurun 75 persen. Biasanya, sudah macet ini," kata Adek, warga Polonia yang sempat diwawancarai di Jalan Imam Bonjol Medan. 

Ia menambahkan, selain cuti bersama, hujan yang terus mengguyur sebagian wilayah menyebabkan orang enggan beraktivitas di luar rumah. "Mungkin juga karena hujan. Jadi orang malas keluar rumah," tambahnya yang tampak mengenakan jas hujan pada sore hari itu. 

Senada dengan itu, Nanda, mengaku warga Medan Area yang melintas di Jalan Kapten Maulana Lubis, tepat di depan kantor Walikota Medan mengatakan mengaku senang jika volume kendaraan selalu seperti ini setiap hari. "Maunya, setiap hari begini jalanan ini. Jadi kita cepat mau kemana - mana," akunya.