BIREUEN - Tiba di Kota Medan, tim Robia AK100 Bireuen yang menempuh perjalanan dari Bireuen ke Sumatera Utara disambut hangat oleh tim sepeda dari Medan, provinsi setempat. 

Dalam rangka kegiatan gowes (mengayuh) sepeda rutin akhir tahun, tim Robia AK100 Bireuen menempuh perjalanan Bireuen-Medan, Sumtara Utara, Rabu (28/12/2016) lalu, dengan jarak tempuh sekitar 400 kilometer atau 26 jam.

Baca: Atlet Malaysia Turut Bersepeda HUT Brimob Polda Aceh 

Ketua tim Robia Bireuen, Fauzan kepada GoAceh, Minggu (1/1/2017) mengatakan, saat tiba di Medan, timnya disambut oleh Ketua Geweser Medan, Said Hadi serta puluhan pecinta sepeda santai lainnya dengan penuh kekeluargaan.

“Dari kegiatan tur ini, kami merasa terharu serta mendapat penghormatan yang luar biasa, rencananya tim dari Medan juga akan melakukan hal yang sama ke Bireuen,” katanya. 

Di samping itu, kami juga mendapat pengawalan khusus dari Satuan Lantas Polresta Medan, saat memasuki kota Medan setelah mengetahui rombongan sepeda dari Kota Bireuen.

“Saya tidak menyangka, bahkan personel Satlantas Kota Medan minta foto bareng, hal ini menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi tim kami dari Aceh,” katanya. 

Selanjutnya, Minggu (1/1/2017) sore, tim Robia AK100 Bireuen kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Bireuen, kecuali beberapa gowes yang terpaksa harus menumpang bus, karena kelelahan.

Baca: Gowes Akhir Tahun, Tim Robia Tempuh Bireuen-Medan