PEKANBARU - 'Gas Poll', hari perdana tahun 2017, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau (Disparekraf) bekerjasama dengan Angkasa Pura II, melakukan inovasi dan terobosan baru. Dengan melakukan penyambutan kepada wisatawan asing yang pertama kali mendarat di 'Bumi Lancang Kuning'Riau, Minggu (01/01/2017). Kegiatan ini dilakukan Disparekraf dengan cara menyambut wisatawan yang disuguhkan persembahan Tari Selamat Datang dan musik melayu.

Bak para raja atau pejabat, turis mancanegara langsung diberikan kalung bunga dan disuguhi minuman khas riau yakni "Laksmana Mengamuk".

Seorang turis asal India yang pertama kali mendarat di Bandara SSK II, tampak sumringah. Tanpa basa-basi iapun larut dan turut menari. "I am really really happy and enjoy, thank you Riau," ungkapnya.

Baca Juga: Turis Perdana Mendarat di Pekanbaru di Tahun 2017

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal Usman mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan setiap tahun. "Ini yang perdana, tapi kedepan akan kita lakukan sebagai agenda tahunan. Sedangkan penampilan musik dan tari akan kita lakukan sekali sebulan di Bandara Sultan Syarif Kasim II," paparnya kepada GoRiau.com (GoNews Group)

"Acara tersebut akan kita tampilkan di stand kita yang ada di bandara yaitu di 'Cerita Baru Center' yang merupakan pusat informasi pariwisata riau yang ada di bandara SSK II. Kita akan gass poll dari hari pertama untuk memajukan pariwisata Riau," timpalnya.

Iapun berpendapat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan pariwisata Riau. "Untuk itu kita minta dorongan dan mohon dukungan dari semua pihak, untuk memajukan pariwisata Riau, dengan cara-cara yang kreatif, dan terus lah sumbang ide-ide yang insya Allah akan kita laksanakan jika memang sesuai dan menarik," ujarnya. (*/dnl)