JAKARTA - Pantai Karnaval menjadi pusat keramian karena band nasional seperti, ST 12, Wali, dan Noah akan bermain dalam acara perayaan Tahun Baru 2017.

Demi keamanan dan kenyamanan, Polres Metro Jakarta Utara membuat sejumlah pos pengamanan. "Masyarakat bisa melapor misalkan kecopetan, hilang HP, anak hilang, suami hilang, atau lepas dari rombongan. Bisa mengadu ke sini," kata Kapospam Karnaval, Kompol Pujo Sukmanto, kepada detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Sampai pukul 20.40 WIB, sudah ada tujuh laporan kehilangan. Selain itu ada temuan barang."Barang yang hilang dompet dan HP. Ada pula yang datang membawa dompet yang ditemukan, ada STNK juga," ujar Pujo.

Selain itu, telah diamankan seorang diduga copet. Dia diamankan dari kerumunan di depan panggung."Masyarakat teriak, terus ditangkap petugas. Mereka (petugas) sudah membaur dengan penonton, yang serse (pakaian preman) dan dinas (seragam)," ujar Pujo.

Selain di Pantai Karnaval, pos pengamanan ada di empat titik panggung lain di Ancol, yaitu: Pantai Lagoon, Pantai Lumba-lumba, Pasar Seni, dan Pantai Festival. Sedangkan pusat pengamanan ada di Bandar Ancol. Saat ini, Pantai Karnaval sudah sesak pengunjung. Jalan dari pintu masuk sampai ke Pantai Karnaval sudah padat.***