SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro, S.IK didampingi ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ibu Dyan Yofie Girianto Putro mengunjungi salah satu Pos pengamanan dan pelayanan Operasi LILIN TOBA-2016 yang berada di Wilayah Hukum Polres Simalungun yakni Pos Pengamanan Sinaksak, Rabu (28/12/2016) pukul 09.30 wib. Kunjungan ke Pos pengamanan dan pelayanan dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam malaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada personel yang sedang melaksanakan pengamanan. Bingkisan ini berupa sejumlah makanan ringan yang dapat bermanfaat untuk dikonsumsi disela-sela pelaksanaan tugas.
 
Turut serta dalam pengecekan pos pengamanan ini Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Edi B. Sinaga, SH, Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP ZP. Matondang, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Sonny Harsono, S.IK, Kanit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun IPTU Zikri M. S.IK, Kapolsek Serbelawan AKP Ilham Harahap, Padal Pos pengamanan IPTU N. Butar-butar dan beberapa pengurus Bhayangkari cabang Simalungun.

Hal serupa juga dilakukan Pejabat Utama Polres Simalungun lainnya, dimana kunjungan ke Pos pengamanan dilakukan dengan 4 tim, antara lain :
– Tim I dipimpin Oleh Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro, S.IK, mengunjungi Pos Pam Sinaksak.
– Tim II dipimpin oleh Wakapolres Simalungun Kompol Zainuddin, S.Ag, mengunjungi Pos Pam Tanah Jawa, Dolok Panribuan dan Parapat.
– Tim III dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol J. Girsang, SIP, mengunjungi Pos Pam Saribu Dolok.
– Tim IV dipimpin Kabag Ren Polres Simalungun Kompol R. Gultom, mengunjungi Pos Pam Sipef dan Perdagangan.
 
Pos pengamanan tersebut ditempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan kemacetan karena banyaknya pengguna jalan serta ramainya kegiatan masyarakat yang memerlukan kehadiran personil.
 
Kapolres Simalungun, dalam melakukan kunjungan juga menerima kedatangan Tim Supervisi Was Ops dari Mabes Polri di Pos Pam Sinaksak. Tim tersebut dipimpin oleh Bridgen POL. Drs. SM. Simatupang, SH.
 
Kedatangan tim Supervisi ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Operasi LILIN TOBA-2016 yang sedang berjalan, untuk mengetahui seberapa jauh persiapan, perencanaan serta pelaksanaan Operasi. Selain itu, Tim supervisi juga ingin mengetahui dan memastikan apakah ada hambatan atau tidak selama pelaksanaan Operasi LILIN TOBA-2016 di wilayah Hukum Polres Simalungun.
 
Pada kesempatan tersebut, Tim Supervisi memberikan arahan kepada personil Pos pengamanan, antara lain : Agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan Pos Pam serta antisipasi kemacetan yang ada, semangat dalam melayani masyarakat dan lakukan pengecekan personil secara berjenjang. Seluruh rangkaian pelaksanaan kunjungan berjalan dengan baik.