MEDAN-Akibat galian drainase di beberapa wilayah Kota Medan, dampak ikutan yang ditimbulkan sangat beragam. Selain saluran air bersih terganggu dan jalanan macat, galian drainase di beberapa kawasan juga menyebabkan jaringan internet dan telekomunikasi di beberapa lokasi terganggu.

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan PT Telkomunikasi Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) Wilayah Medan, Rabu (28/12/2016) diberitahukan sehubungan dengan adanya galian drainase dan vandalisme rumah kabel di Wilayah Medan sehingga mengakibatkan jaringan kabel PT. Telkom terputus dan menimbulkan gangguan atau tidak berfungsinya layanan Telepon dan Internet di sisi pelanggan.

Surat yang ditandatangani General Manager PT. Telkom Witel Medan Mohammad Syibli itu sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Telkom juga merinci beberapa lokasi yang mengalami gangguan.

Atas ketidaknyamanan ini, PT Telkom akan mengupayakan perbaikan terhadap Gangguan Massal tersebut hingga selesai pada pertengahan Januari 2017.