MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Irjend Pol. Rycko Amelza Dahniel bersama Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Kepala Korps Brimob Mabes Polri, Irjend Pol. Murad Ismail dan Asisten Operasional Gegana Brimob Mabes Polri, Irjend Pol. Unggung Cahyono melakukan pemeriksaan terhadap pasukan yang akan mengamankan Tahun Baru 2017 di Lapangan Benteng Medan, Rabu, (28/12/2016).
Informasi yang diperoleh di lapangan benteng, pemeriksaan pasukan itu dilakuakan para perwira tinggi tersebut sekaitan dengan kesiapan pasukannya dalam pengamanan malam pergantian tahun.

"Kita sedang melakukan pengecekan terhadap kesiapan pasukan yang akan mengamankan perayaan tahun baru," kata Kapolda Sumut.

Pangecekan tersebut, sambungnya, dikakukan secara menyeluruh. "Pasukan dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) kita lakukan pengecekan," kata ajudan Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pantauan di lapangan benteng Medan, pada pemeriksaan pasukan, para perwira tinggi ini berhenti di barisan Brimob yang memegang tameng dan mengenakan pakaian anti huru-hara.

Selain itu, rombongan petinggi dari pihak keamanan ini juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Alutsista berupa Tank Anoa milik Angkatan Darat. Dalam gelar pasukan tersebut, juga disuguhkan simulasi dalam bentuk atraksi pengamanan.

Tampak hadir Walikota Medan T. Dzulmi Eldin dan beberapa pejabat teras Pemko Medan di antara rombongan Kapolda Sumut.