KUTACANE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara menggelar sosialisasi pengurangan risiko bencana di Oproom Setdakab, Selasa (27/12/2016). Sosialisasi ini juga dihadiri perwakilan BPBD dari Kabupaten Gayo Lues, Aceh Singkil, dan Kota Subulussalam, serta BPBD dari Sumatera Utara, yaitu Dairi, Langkat dan Tanah Karo.
Sosialisasi itu dihadiri seratusan peserta dari unsur petugas pemadam kebakaran (Damkar),Tim Reaksi Cepat (TRC) dan puluhan Geuchik daerah rawan bencana di Aceh Tenggara, para kepala SKPK, camat dan lainnya. 
 
Acara dibuka Sekda Agara Gani Suhud, dan Kepala BPBD Aceh Tengara Ramadhan. Sementara pemateri pejabat BNPB dari Jakarta Ridwan, Kalaksana BPBD Dairi Bahrim serta pejabat terkait dari BPBD setempat.
 
Kepala BPBD, Ramadhan menyatakan sosialisasi ini hanya dilaksanakan selama satu hari saja. Hendaknya kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta. "Sebab pengetahuan tentang tata cara mengurangi risiko bencana yang terjadi sangatlah besar manfaatnya bagi kita semua," ujar Ramadhan.