Home >  Berita >  Umum

T Erry: Sertifikat Tanah Penting untuk Kemajuan Masyarakat

T Erry: Sertifikat Tanah Penting untuk Kemajuan Masyarakat
Gubsu T Erry Nuradi. (Google.com)
Selasa, 27 Desember 2016 14:30 WIB

HUMBANG HASUNDUTAN - Gubsu H Tengku Erry Nuradi, dalam acara penyerahan 1.000 sertifikat tanah program strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang tahun 2016, Senin(26/12/2016) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas khususnya Pemprovsu.

Diakuinya, tanpa dukungan dari pemerintah pusat dan jajarannya, pembangunan di daerah tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal. Sebab menurut dia, anggaran di tiap daerah sangatlah terbatas.

“Penyerahan sertifikat tanah ini penting sekali untuk kemajuan masyarakat, khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan ini. Begitu juga dengan peresmian PLTA ini. Sebab, sebagaimana diketahui, di Sumut masih membutuhkan energi listrik sebanyak 1.850 MW. Dan saat ini masih banyak pembangkit-pembangkit yang membutuhkan perbaikan. Sehingga pembangkit listrik di Sumut harus terus ditambah,” kata Gubsu.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Pemprovsu terus memberikan dukungan dalam hal pemberian izin mendirikan pembangkit listrik di Sumut. Namun keputusan akhir, tetap berada di tangan PT PLN dalam hal penerbitan izin di seluruh Indonesia.

Ads
“Kita berharap, begitu banyak potensi alam di Sumatera Utara terlebih di Humbahas. Mudah-mudahan PT PLN memberikan persetujuan untuk kita bisa segera memproses potensi pembangkit-pembangkit yang ada yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumut, sehingga Sumut bisa mengejar berbagai ketertinggalan, khususnya di bidang energi dibandingkan dengan provinsi lain seperti pulau Jawa,” sebutnya.  

Mengenai pemberian sertifikat tanah dan hand traktor, Gubsu juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah pusat. Karena menurut dia, masih banyak sekali lahan-lahan yang belum mendapatkan sertifikat di Sumut.

“program BPN ini sangat positif untuk dapat kita tindaklanjuti. Karna masih banyak lagi masyarakt kita yang masih belum memiliki sertifikat tanah. Demikian juga dengan pemberian hand traktor, juga suatu hal yang sangat positif. Apalagi kalau kita lihat Humbang Hasundutan, merupakan daerah pertanian yang ada di Sumut yang sangat membutuhkan alat-alat mesin pertanian, pupuk, dan bantuan pertanian lainnya,” pungkasnya.
Editor : Wie Dya
Sumber : Rilis
Kategori : Umum, Pemerintahan, Humbang Hasundutan
www www