BIREUEN - Pada waktu hampir bersamaan, setelah bus Sempati Star terbakar tiba-tiba di Pidie, kini bus Pusaka menghantam warung kopi di pinggir jalan, kawasan simpang Blang Glumpang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (24/12/2016) pagi sekira pukul 06.10 WIB.
Informasi dihimpun, dalam kecalakaan ini, tidak ada korban jiwa, namun warung kopi serta kios dadakan kawasan tersebut hancur diterjang bus lintas benomor polisi BL 7718 PB lintas Banda Aceh-Medan itu.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, bus Pusaka melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, berusaha menyelip satu kendaraan dari arah yang sama. 


“Tiba-tiba  dari arah berlawanan ada satu dump truk yang meluncur dengan kecepatan tinggi. Lalu sopir Pusaka banting stir ke kanan sehingga mengantam warkop dan kios dadakan di pinggir jalan,” terang warga setempat di lokasi kejadian.

Pascakejadian seluruh penumpang di dalam bus Pukasa itu berusaha keluar dan menyelamatkan diri. Informasi terakhir diperoleh GoAceh, seluruh penumpang dalam keadaan selamat.