SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir mulai memperbaiki jalan rusak di jalur pintu masuk ke "Negeri Indah Kepingan Surga" menjelang Natal dan Tahun Baru.
Pantauan, di dua pintu masuk kota, yakni Tomok-Pangururan dan Tele-Pangururan telah dikerjakan penutupan jalan yang berlubang-lubang dengan pasir batu,  batu kerikil serta tanah liat.
 
Meski terkesan seadanya, tetapi upaya itu diapresiasi masyarakat setempat dan penguna jalan, karena cukup membantu dalam kenyamanan berkendara. "Setidaknya kita tidak khawatir lagi terkena lubang yang bisa membahayakan keselamatan," kata Ronal Bakara (39 tahun), warga Kecamatan Simanindo.
 
Masyarakat Tomok, khususnya pelaku wisata menyambut positif perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PU meskipun sifatnya sementara.
 
Menurut K Sinaga (47 tahun), perbaikan perlu dilakukan mengingat masuknya musim liburan akhir pekan dan perayaan keagamaan Kristiani, yang diyakini akan padat kunjungan.
 
"Orang berkunjung tidak saja yang berkepentingan dengan suasana Natal dan tahun Baru, tetapi juga pengunjung dari berbagai daerah, sehingga perlu perbaikan supaya mereka nyaman," kata K Sinaga.