MEDAN– Sabar Sitepu (41) warga Jalan Starban terpaksa diseret warga ke Kantor Polsek Medan Baru.

Pasalnya, Juru Parkir (Jukir) ini nekat menikam Hendra Shaputra (32) karena tidak mau membayar uang parkir, Sabtu (17/12/2016) sore.

 Diceritakan Hendra Shaputra warga Jalan Sungai Deli ini, kejadian itu berawal ketika dirinya baru saja sampai di Jalan Dr Mansyur untuk berjualan rujak dipinggir jalan.

Lalu tiba-tiba pelaku yang berambut gondrong mendatangi korban untuk meminta uang parkir jualan sebesar Rp 2000.

 Namun, lantaran jualan korban belum laris, korban pun meminta maaf kepada pelaku karena belum bisa membayar uang parkir tersebut.

“Aku tadi lagi jualan rujak, tiba tiba pelaku datang dan meminta uang parkir sebesar Rp 2000. Kemudian kubilang sama dia kalau aku belum dapat bayar uang parkir jualan karena jualanku belum laku-laku,” kata Hendra di ruangan SPKT Polsek Medan Baru.

 Pelaku yang kesal dengan perkataan korban, langsung memukuli korban dan menikam kepala korban dengan menggunakan gunting.

Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan petugas Polsek Medan Baru yang kebetulan sedang patroli dan langsung mengamankan pelaku.

“Untung saja ada Bapak Polisi tadi yang melintas, sehingga nyawaku tidak melayang. Meskipun kepalaku saja yang ditikam, asal jangan nyawaku dia tikam,” ungkap Hendra sembari berharap pelaku ditahan.

Sementara itu, pelaku mengakui perbuatannya akibat korban tidak mau membayar uang parkir.

“Saya kesal, Pak. Karena dia tidak kasih uang parkir. Jadi saya pukul dan saya tikam dia,” ungkap Sabar sembari mengatakan, hari itu dia sudah 6 kali mengutip uang parkir.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic saat dikonfirmasi mengatakan tersangka telah diamankan oleh petugas. “Jadi tadi waktu anggota kita melakukan patroli di seputaran lokasi, tiba-tiba melihat keributan dimana tersangka Sabar memukul dan menikam kepala korban dengan menggunakan gunting.

Melihat peristiwa itu, kemudian anggota kita langsung menangkap pelaku,” ujar Bonic.

Selain dari pada tersangka Sabar yang diamankan, sejumlah barang bukti berupa gunting dan kwitansi turut diamankan dari dalam tas tersangka.

“Korban sudah kita arahkan buat laporan pengaduan dan saat ini tersangka Sabar masih diperiksa di ruang penyidik,” pungkasnya. (baim).