LUBUKPAKAM-Polres Deliserdang berhasil meringkus perampok bermodus mencarikan pekerjaan Jumat, (16/12/2016).

Pelakunya adalah WL (24) warga Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjungmorawa. Selain dirinya polisi juga berhasil menangkap dua pelaku lain yang diketahui merupakan penadah barang rampokan.

Wakapolres Deliserdang Kompol Faisal Rahmat menjelaskan yang menjadi korban dalam kasus ini adalah RR (24), warga Desa Bandar Labuhan, Tanjungmorawa.

Perampokan terjadi Rabu (14/12/2016) sekitar pukul 16.00 WIB di areal perkebunan sawit Lonsum, Desa Sei Merah, Tanjungmorawa.

 “Tersangka ini berniat untuk menguasai barang-barang korban makanya saat itu dibawanya ke kebun dan dilakukan penganiayaan. Korban ini dicekik oleh pelaku. Korban berhasil selamat karena berpura pura mati,” kata Faisal Rahmat.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang Teuku Fathir Mustafa menambahkan, korban sempat ditelanjangi oleh korban.

Menurutnya, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario, ponsel, dan perhiasan emas milik korban. Saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

“Memang sempat ditelanjangi. namun tidak sampai diperkosa. Korban ini kerja di counter handphone dan kenal dengan pelaku karena sering datang. Di situlah ditawari pelaku untuk kerja,” kata Fathir.

WL membantah telah memperkosa korban. Ia menuturkan tujuannya mengiming imingi korban kerja karena ingin menguasai harta bendanya.

“Selain kucekik, kutampari juga dia. Aku enggak ada niat bunuh. Kalau sepeda motornya itu kugadai aja Rp 2,8 juta. Kalau barang-barang dia yang lain masih ada samaku,” kata WL.