JAKARTA - Kepolisian Resor Bogor mengimbau para suporter mewaspadai penjualan tiket palsu pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu 14 Desember 2016 ini. Kepala Polres setempat Andi M Dicky Pastika mengakui hal itu terjadi saat pertandingan semifinal di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

"Diharapkan masyarakat berhati-hati dan teliti saat membeli tiket. Jangan pernah membeli dari calo karena banyak laporan tiket palsu seperti pada saat semifinal," kata Dicky. Ia meminta suporter yang tidak mendapatkan tiket untuk melakukan nonton bareng di televisi masing-masing.

Sementara bagi penonton yang sudah memiliki tiket, Dicky meminta menyimpan robekan tiketnya selama berada di dalam stadion. Ia beralasan, petugas keamanan di dalam stadion akan melakukan pemeriksaan kepada penonton yang berdiri atau tidak kebagian kursi di tribun.

"Para penonton sebelumnya akan diperiksa tiket dan barang bawaan mereka di pintu masuk tribun. Polres Bogor melarang penonton membawa flare, kembang api, petasan maupun laser," kata Dicky menjelaskan. Ia menganggap tindakan pelanggaran yang dilakukan para suporter bisa merugikan tim Indonesia pada kompetisi kali ini. ***