MEDAN - Peserta didik PrimeOne School (POS) yang berprestasi pada semester lalu diberikan penghargaan Study Tour ke Vietnam. Rombongan study tour berjumlah 34 orang, Minggu (11/12/2016) bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu menuju bandara Changi di Singapura.  Setelah beristirahat selama 4 jam, penerbangan dilanjutkan ke bandara Tan Son Nhat di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Rombongan study tour dipimpin oleh Nicholas Naihongga Halim dan Natasia Cuilenta Halim selaku perwakilan yayasan PrimeOne.

Nicholah menegaskan bahwa rombongan akan tiba di Vietnam pada pukul 19:00 waktu setempat. 
 
"Tur ini merupakan penghargaan bagi tenaga kependidikan, pendidik dan peserta didik yang berprestasi di tahun ajaran 2015-2016 dan sekaligus untuk menambah wawasan peserta didik mengenai tempat  tempat yang berhubungan dengan budaya negara Vietnam," kata Nicholas.
 
Selama di Vietnam, lanjut Nicholas agenda perjalanan dimulai dengan melewati Notre Dame Cathedral, Gedung Kantor Pos Pusat, Monumen Ho Chi Minh sebelum akhirnya bermalam di hotel Ramana. Selama perjalanan menuju hotel, rombongan diberikan pengenalan mengenai sejarah Kota Ho Chi Minh, yang juga adalah nama pemimpin pertama negeri tersebut. 
 
"Study tour ini mengusung tema Cultural Tour yang dilaksanakan untuk memotivasi keluarga besar POS Medan agar meningkatkan prestasi dan lebih mengenal seni budaya negara lain di dunia," paparnya.
 
Pada hari-hari berikutnya, lanjut Nicholas rombongan mempelajari dan mengenal budaya dan sejarah negeri Vietnam lebih dalam lagi. Rombongan mengunjungi tempat  tempat bersejarah seperti Museum Perang, Istana Kemerdekaan, dan juga terowongan Chu Chi, yang dulunya merupakan terowongan bawah tanah yang digunakan semasa perang Vietnam.
 
Tur juga akan menelusuri keasrian sungai Mekhong yang menjadi salah satu ciri khas Vietnam. Rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi landmark khas Vietnam, seperti teluk Ha Long, Pasar tradisional Hanoi dan Tempat  tempat ibadah bersejarah, seperti Kuil Ngoc Son dan Pagoda berpilar satu.
 
"Kita akan mengakhiri kunjungan di Vietnam dengan menyaksikan pertunjukan boneka air dan menghabiskan waktu di Old Quarter Hanoi, bagian bersejarah dari kota Hanoi yang dilestarikan oleh pemerintah Vietnam. Vietnam telah memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi keluarga besar PrimeOne," pungkasnya.