JAKARTA - Bom panci berdaya ledak tinggi ditemukan Densus 88 Polri di indekos yang dihuni Dian Yulia Novi di Bekasi. Ada pula sejumlah orang yang ditangkap terkait kasus ini.

Mereka termasuk jaringan yang dipimpin Bahrun Naim."Jaringannya Bahrun Naim," kata Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto, Minggu (11/12/2016).

Mereka ini tergabung dalam Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JADKN). Belum diketahui, apakah Dian dan kawan-kawan yang dicokok Densus 88 pada Sabtu (10/12) kemarin itu langsung dikomando Bahrun Naim atau tidak.

"Kita belum tahu dikendalikan langsung atau tidak," kata Rikwanto.

Dian sendiri dijelaskan Rikwanto hendak mengontrak sebulan di indekos yang beralaman di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat. Namun kemudian, Densus 88 mencokoknya kemarin. Beruntung Dian bisa dicokok kemarin, karena rencananya dia akan meledakkan diri pada hari ini."Latar belakang DYN dan yang lainnya masih didalami," kata Rikwanto.

Selain Dian alias inisial DYN, ada pria berinsial NS dan AS yang dicokok Densus 88 di Kalimalang Jakarta Timur usai bertemu dengan DYN di Pondok Kopi Jakarta Timur. Di Karanganyar Jawa Tengah, seorang pria yang masih terkait dengan rencana aksi terorisme juga ditangkap, dia adalah SY alias Abu Izzah. ***