MEDAN - Peduli korban gempa yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu. Komunitas sepakbola gaya bebas , 360 Degree Freestyle Soccer, mengadakan aksi dana peduli gempa aceh dengan mempertunjukkan beberapa atraksi olah bola di Bundaran Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (11/12/2016).

Ketua Komunitas 360 Degree Freestyle Soccer, Muhammad Abbas menyebutkan, bahwa ini ungkapan rasa keprihatinan kepada para korban gempa. Ia menegaskan, komunitasnya tak meminta-minta melainkan menjual pertunjukkan.

"Kami satu visi untuk memberikan bantuan kepada Aceh. Kami mulai main freestyle sejak pukul 08.30 sampai tadi pukul 11.00 WIB. Uang yang terkumpul sejumlah Rp 1.100.000," kata Abbas kepada www.tribun-medan.com.

Abbas menyebutkan, bahwa nantinya uang ini akan didistribusikan bersamaan dengan hasil penggalangan dana dari para sporter PSMS.

Hingga kini, pihaknya belum mengetahui bantuan akan diberikan dalam bentuk uang atau dibelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat Aceh.

"Belum tahu, nanti didiskusikan dengan sporter PSMS. Besok masih ada penggalangan dana dari Sporter PSMS," sambungnya.

Acara penggalangan dana ini diikuti 15 pemain sepak bola gaya bebas dari usia 8 hingga 30 tahun yang tergabung dalam komunitas 360 Degree Freestyle Soccer.