LANGSA - Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN I Langsa melalui program SPBUN Peduli Pidie Jaya, mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan itu diantar langsung oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Kreatifitas, Seni dan Pemberdayaan Perempuan SPBUN, Syaifullah serta pengurus lainnya, dan dilepas oleh Direktur Operasional PTPN I, Sayid Abdurrahman, Rabu (7/12/2016), di Halaman Kantor Pusat PTPN I Langsa.

Ketua Umum SPBUN PTPN I Langsa, Adi Yusfan, kepada GoAceh, menyebutkan, bantuan yang diberikan itu berupa sembako dan bantuan lainnya dengan total biaya sebesar Rp18.720.000."Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara kita di Pidie Jaya yang sedang tertimpah musibah," ucapnya.

Ia menjelaskan, bantuan tanggap darurat ini merupakan tahap awal Dari SPBUN PTPN I Langsa. Karena, saat ini kita juga sedang berkoordinasi dengan Federasi SPBUN dan 13 SPBUN PTPN lainnya untuk berkerja sama dalam penyaluran bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya.

"Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dan segera kita salurkan kepada korban gempa bumi, untuk tahap berikutnya," ungkapnya.

Ia juga berharap, agar PTPN I Langsa melalui program CSR nya bisa membantu saudara-saudara kita di Pidie Jaya yang terkena musibah gempa bumi, begitupun juga dengan teman-teman FSPBUN PTPN lainnya.

"Kita juga berharap program CSR dari PTPN lain atau melalui holding, untuk dapat membantu pemulihan korban gempa, khsusunya membantu perbaikan beberapa bangunan yang rusak, seperti masjid, pesantren, universitas dan sarana infrastruktur lainnya," harapnya.