SAMOSIR - Pelatihan karya tulis bagi para guru yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir berlangsung sukses.

Dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Jabiat Sagala, diwakili Kasubbag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, Faber Nadeak.

Kegiatan yang digelar di Sopo Toba, Jumat (2/12/2016) menghadirkan narasumber, Dosen Filkom Unika Santo Thomas Medan Tonni Limbong, Dosen sekaligus Pengurus PWI Sumut Sugiatmo, pengajar berprestasi Saut Marasi Manihuruk, dengan moderator Franzul M Sianturi praktisi media di Kabupaten Samosir.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan, kegiatan ini merupakan dukungan pemerintah untuk mendukung para guru dalam memahami karya tulis. Sehingga, kedepan diharapkan para guru mahir dan memahami tentang karya tulis.

Tidak itu saja, Faber juga menyemangati para peserta untuk bersemangat dalam menjalani pelatihan, sebab pada tahun tahun berikutnya Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir akan mengedepankan pelatihan kepada para guru.

"Tetap semangat bapak ibu peserta, jaga semangat, supaya peserta bisa mengerti dan memahami karya tulis dengan baik," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari dan para peserta akan dilatih dan dibina memahami karya tulis dengan baik.