JAKARTA - Tepat dengan berkumandangnya azan pertanda masuk salat subuh, rombongan aksi 212 dari Madura Jawa Timur, datang ke Istiqlal. Ratusan massa tersebut menggunakan berbagai kendaraan yang turun di depan Lapangan Benteng Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) dinihari.

Dari pantauan GoNews.co, para peserta aksi yang didominasi anak-anak muda dengan atribut putih hitam, berbaur dengan massa dari Tangerang Banten, yang kebetulan hadir bersamaan dengan cirikhas ikat kepala merah putih.

Berbagai spanduk bertuliskan aksi bela islam dan tuntutan hukum Ahok, juga turut serta dibawa. Ada yang unik, dimana rombongan tersebut langsung masuk ke areal masjid dan mengumandangkan azan bersama-sama.

Selain itu, mereka juga langsung manymbangi para peserta aksi yang sudah terlebih dahulu tiba, dan langsung membagikan snack serta minuman yang mereka bawa.

Hingga berita ini diposting, jumlah peserta aksi yang sudah masuk ke areal Istiqlal berjumlah sekitar 5.500 orang. Ribuan umat islam dari berbagai daerah tersebut saat ini sebagian menjalankan salat subuh berjamaah, dan sebagian lagi masih menunggu antrian air wudzu. ***