SAMOSIR - Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Samosir, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir mengadakan kerjasama dengan North Sumatera Travel Maart untuk menggelar promosi pariwisata. Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro menjelaskan, kegiatan ini dihelat di Samosir dengan tujuan mempromosikan Pariwisata Danau Toba dan Sumatera Utara.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tuktuk Siadong serta berlangsung selama dua hari dan berakhir Sabtu mendatang," katanya kepada Gosumut, Kamis (1/12/2016).

Ia juga menjelaskan, even North Sumatera Travel Mart merupakan yang pertama dilaksanakan di kawasan Danau Toba Kabupaten Samosir, dan merupakan ekpressi dari  sikap bersama menyahuti komitmen pemerintah pusat yang menetapkan Danau Toba menjadi ikon pariwisata Sumatera Utara.

Kemudian dijelaskannya, kegiatan ini terselenggara dari hasil kerja bersama antara para pelaku travel agent yang ada di Kota Medan, travel agen di Batam, Singapura dan Malaysia.

Oleh karena itu, sebanyak 100 orang lebih pengunjung dari Singapura, Malasia, Batam, Jakarta dan Bandung akan mengikuti travel mart ini, serta diharapkan melakukan transaksi bisnis paket-paket perjalanan Danau Toba-Samosir, yang nantinya akan dipasarkan di daerah dan negara masing masing.