SINGKIL - Banjir di Aceh Singkil terus meluas, sebagian besar ruas jalan di Kecamatan Singkil, sekolah serta fasilitas umum lainnya sudah terendam. Aktifitas belajar mengajar dan perkantoran pun terhenti.

Pantauan GoAceh, Rabu (23/11/2016) ketinggian air di sejumlah sekolah berkisar antara 50 centimeter sampai  1 meter. Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Singkil di Gampong Pasar Kecamatan Singkil, MIN, SMAN 1, SMPN 3, serta sejumlah sekolah lainnya, air bahkan sudah masuk ke ruangan belajar.

Baca juga

Banjir Sasar 10 Gampong di Ibukota Kabupaten

Banjir Lumpuhkan Akses Menuju Dua Kecamatan di Singkil

Meski libur, namun salah seorang guru serta pegawai di Dinas Syariat Islam tetap hadir ke sekolah dan kantor guna menyelamatkan buku dan barang-barang lainnya ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara di MAN Singkil, SMP 1 dan SD 1 masih aktif seperti biasa, meski halaman sekolah tergenang air, namun lokasi ruangan belajar masih belum terendam. Sementara perkantoran di lokasi Gampong Pulo Sarok masih normal, namun perkantoran di Gampong Pasar, pelayanan masyarakat terhenti. Hanya Kantor Samsat yang masih bisa beroperasi.

Baca juga

6 Gampong di Singkil Terendam Banjir, Warga Mengungsi

Rumah Diterjang Banjir, Warga Aceh Jaya Tinggal di Tenda

Salah satu warga Singkil, Mustafa Naibaho mengatakan, air mulai naik sejak pagi, akibat hujan yang terus mengguyur Kota Singkil.