LHOKSUKON - Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengikuti acara pelatihan jurnalistik yang digelar GoAceh Goes To School, Selasa (22/11/2016). Acara itu berlangsung dengan baik, karena telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Acara ini turut dihadiri para pelajar dari 10 sekolah lainnnya.

Baca: Besok GoAceh Goes To School ke SMAN 1 Idi

Zainal Bakri, S.Sos, M.Kom,I menjadi pemateri dalam acara yang mengusung tema 'Belajar Jadi Jurnalis' itu. Zainal menyampaikan beberapa poin terpenting menyangkut cara meliput hingga cara menulis berita yang benar.

Sedangkan Mukhlis Azhar, selaku owners GoAceh juga ikut memberikan motivasi kepada para pelajar agar pelajar dapat memanfaatkan potensi yang ada.

Baca: Program GoAceh Goes To School Dimulai dari SMAN 1 Idi

"Jadi kita jangan banyak duduk di warung kopi. Coba kita tanam pohon mangga di lahan yang kosong yang ditinggalkan nenek kita. Kita tidak perlu harus buang waktu ke kebun. Cukup disiram sekali sehari," kata pengusaha yang akrab disapa Pak Ulis ini.

Acara tersebut dilaksanakan di aula sekolah itu. Turut dihadiri sejumlah pelajar dari sepuluh sekolah sederajat di Aceh Utara. [Rinatul Mauzirah/peserta]