MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol. Haji Mardiaz Kusin Dwihananto S.IK mengucapkan belasungkawa yang teramat dalam atas meninggalnya Usman Ginting saat menjalani perawatan karena penyakit yang dideritanya. Hal tersebut dikatakan Mardiaz ketika takziah ke rumah almarhum di Kampung Aur Medan, Sabtu, (19/11/2016)

Mardiaz menyebutkan, bahwa pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kesembuhan almarhum. "Kemarin almarhum kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena tumor ganas yang dideritanya. Namun tuhan berkehendak lain," kata Mardiaz.

Selain itu, lanjut mantan Kapolres Nias Selatan ini, pihaknya juga membantu dan memfasilitasi pemakan almarhum, "kami berusaha membantu proses pemakaman dan kebutuhan fardu kipayahnya. Begitu juga untuk mengangkut jenazah, kami mengirimkan ambulan," sebutnya.

Pantauan di Kampung Aur, jenazah Usman Ginting diangkut ambulan milik polisi menuju ke pemakaman.

Informasi sebelumnya, saat menggelar patroli Jum'at berkah bersama Sat - Sabhara Polrestabes Medan kemarin, Kapolrestabes Medan beserta rombongan sempat membawa almarhum yang sudah lama terbaring ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Namun, Tuhan berkendak lain, Usman pun akhirnya menghadap sang khalik karena penyakit yang dideritanya.