PADANG LAWAS- Seluruh umat islam khususnya warga muhammadiyah diimbau supaya jangan menyimpan dendam, karena dendam itu akan menambah penyakit dalam kehidupan kita. Terlebih-lebih akan menimbulkan ketidak kondusifan dan keamanan ditengah tengah masyarakat.

Mari kita meneladani dikehidupan kita sehari-hari sikap dan prilaku yang dicerminkan Buya Dr Hamka selaku tokoh Muhammadiyah dan tokoh Nasional yang tidak memiliki sifat dendam didalam kehidupannya, dan tidak pernah mencaci maki kepada siapapun semasa hidupnya,”terangnya lagi.

Demikian Tausiyah Dr Muhammad Qorib MA saat pengajian tabligh Akbar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Lawas (Palas) dan pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) se-Kabupaten Palas, didesa Sungai Korang Sabtu (19/11/2016).

Selain itu Dia juga menyampaikan sesungguhnya manusia itu termasuk orang-orang yang merugi, bilamana tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Allah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk berbuat amal kebaikan dimuka bumi ini.

“Dan orang yang tidak merugi itu adalah orang yang beriman, dan beramal sholeh dan yang bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan seluruh manusia diajak untuk saling menasehati  kejalan yang benar dengan penuh kesabaran,”sebutnya.

Ketua PDM Palas Syahrin Siregar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang berwadah di Muhammadiyah supaya meningkatkan silaturahim, dan program kerja ditahun depan.

“Seluruh pengurus PCM, dan PCA yang dilantik sudah selayaknya bisa meningkatkan etos kerja dan menghilangkan sifat dendam antar sesama manusia dimasa yang akan datang, jadikan pengalaman yang lalu sebagai cerminan motivasi kemajuan muhammadiyah disegala sektor kehidupan,”ungkapnya.

Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya berharap supaya kegiatan tabligh akbar ini lebih sering dilaksanakan di Kabupaten Palas. Dia juga mengajak seluruh  warga Muhammadiyah di Kabupaten Palas turut serta membantu Pemkab Palas didalam mensuskseskan program pembangunan untuk Palas yang berkemajuan.

Pantauan GoSumut, hadir dalam ceremony itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara, Drs Muthalib Dumasti MA, MM, Ketua PDM Palas Syahrin Siregar SE M Si, bersama unsur pimpinan PDM Palas, PD Aisyiah Palas Nurma Hidayah Pasaribu, dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Palas Mhd Junaedi Hsb SH. PDNA Salmah Matondang, perwakilan Dinsos Palas Ellin Haposan Rangkuti SH, dan Camat Hutaraja Tinggi Abdul Rauf Hsb SH.

PCM yang dilantik termasuk PCM Sibuhuan, PCM Pasar Ujung Batu, PCM Sungai Korang. Pelantikan PCA, termasuk PCA Sibuhuan, PCA Pasar Ujung Batu, dan PCA Sungai Korang. Tema tingkatkan kaderisasi persyarikatan Muhammadiyah.