BINJAI - Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52 dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Jumat (18/11/2016), menyerukan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam aktifitasnya sehari-hari. Pada peringatan tersebut, Gubsu Erry Nuradi, mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemko Binjai, atas prakarsa menyelenggarakan gerak jalan sehat pada peringatan HKN ini.

“Sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan, kita berharap melalui kegiatan ini hidup sehat terus ditingkatkan, dan usia harapan hidup terus meningkat,” kata Erry.

Walikota Binjai HM Idaham menyebutkan HKN bertujuan membawa makna dan harapan penting bagi pemerintah daerah, masyarakat, dan stakeholder, yakni menumbuhkan semangat dan komitmen bersama membangun budaya dan perilaku sehat, menggugah kesadaran serta kecintaan masyarakat untuk hidup sehat.

“Hal ini secara langsung akan menciptakan ketahanan keluarga, lingkungan yang sehat, masyarakat yang kuat, dan menghasilkan Indonesia yang tangguh,” kata Idaham.

Di akhir acara, Pemko Binjai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan, dengan hadiah utama satu unit sepedamotor, langsung diberikan oleh Gubsu dan Walikota. HKN juga dirangkaikan dengan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah.