PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah perwira menengah dan pertama di jajaran Polres Padangsidimpuan (Psp) dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (18/11/2016), dirotasi. Kompol JW Sijabat yang sebelumnya menduduki posisi Kabag Ops di Mapolres Tapsel, dipercayakan menjadi Wakapolres Psp mendampingi AKBP M Helmi Lubis. Seluruh personil di jajaran Polres Psp mengikuti kegiatan serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Psp AKBP M Helmi Lubis.

Jabatan Wakapolres Psp yang sebelumnya diamanahkan kepada Kompol TB Pane diserahterimakan kepada Kompol Jonny Ward (JW) Sijabat yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tapsel. Sedangkan Kompol TB Pane dipercayakan menduduki jabatan baru di Polda Sumut.

Selain jabatan Wakapolres, untuk orang nomor satu di Satuan Reskrim yang selama ini dipercayakan kepada AKP DB Diriono Sihotang digantikan kepada AKP Zul Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama di SPN Polda Sumut, sedangkan pejabat yang lama digeser menjadi Pama Yanma di Polda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolres Psp menyampaikan, pergantian jabatan ini merupakan hal yang wajar dan lazim dilakukan setelah melakukan pertimbangan dan penilaian dari atasan.

"Pergantian ini hal yang lumrah, dan tujuannya untuk lebih meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik," ujarnya di hadapan jajaran yang terdiri dari para perwira, bintara, PNS dan ibu-ibu bhayangkari.

Kapolres berharap, para pejabat yang dilantik untuk terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dan isi sumpah jabatan yang diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kepada Pejabat yang lama dan akan berpindah tugas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Dan diharapkan di tempat tugas baru dapat berkarya lebih baik dan kepada pejabat yang baru pindah diucapkan selamat datang dan diharapkan agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat tugas baru dan melakukan kordinasi dengan seluruh instansi juga dengan masyarakat," tegasnya.

Pergantian Perwira di Mapolres Tapsel Sebelumnya, Kamis (17/11) hal serupa juga dilakukan di lingkungan Mapolres Tapsel, sejumlah perwira tingkat menengah dan pertama juga mengalami rotasi dan pergantian. Seperti Kabag Ops Kompol JW Sijabat yang dipercayakan menjadi Wakapolres Psp, posisinya digantikan oleh AKP Rachmad Affandi.

Begitu juga untuk posisi Rachmad yang sebelumnya menjadi Kapolsek Batang Toru digantikan oleg AKP Asmon Bufitra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Barumun Tengah.

Jabatan Kapolsek Barumun Tengah diisi AKP Maju Harahap, begitu juga dengan jabatan Kasat Narkoba dari AKP Mulyadi kepada AKP Maimun dan Kapolsek Padangbolak (Paluta) dari AKP Sahnur Siregar kepada AKP Syahrul.